Diskominfo Sanggau Sebar Masker, Ingatkan Sanksi Jika Melanggar Protokol Kesehatan

BAGIKAN - Diskominfo Sanggau menyebar 200 masker dan stiker imbauan di Dermaga Angkutan Sungai Meliau dan Terminal Bus Sanggau, Rabu (9/9/2020). DISKOMINFO SANGGAU

SANGGAU, insidepontianak.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sanggau menyebar 200 masker dan stiker imbauan di Dermaga Angkutan Sungai Meliau dan Terminal Bus Sanggau, Rabu (9/9/2020).

Pembagian masker dan stiker imbauan tersebut dipimpin langsung Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto yang didampingi Sekdis Kominfo, Ade Wawan dan tim lainnya bersama Dishub Sanggau.

Bacaan Lainnya

Dalam imbauan, tertulis mulai tanggal 1 Oktober 2020, akan ada sanksi bagi yang tidak pakai masker di tempat umum. Sanksi mulai dari teguran, kerja sosial 15 menit dan dikarantina dengan swab PCR.

Imbauan itu berdasarkan Peraturan Bupati Sanggau Nomor 47 Tahun 2020 dengan tujuan patuh protokol kesehatan dan terhindar dari penyakit Covid-19.

Kadis Kominfo menjelaskan tujuan dari pembagian masker dan pesan tersebut bukan karena ingin menghukum orang-orang yang tidak menggunakan masker. Tetapi membiasakan semua peduli menggunakan masker.

“Nah, ini dalam rangka menjaga diri kita dan lingkungan semua, sehingga jangan sampai kita menjadi titik masuknya penyakit Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Joni menambahkan, Covid-19 belum berakhir. Untuk itu protokol kesehatan berkaitan dengan penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan menjadi upaya bersama untuk menghindari Covid-19.

“Pada hari ini Dinas Kominfo telah membagikan masker sekitar 200 masker beserta stiker imbauan kepada masyarakat yang ditemui, harapannya agar pesan yang disampaikan baik secara lisan maupun melalui stiker tersebut bisa sampai ke desa maupun dusun,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *