Empat Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Sungai Pinyuh Ditutup Sementara

Puskesmas Sungai Pinyuh.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Empat orang petugas Puskesmas Sungai Pinyuh yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (Covid-19) membuat Puskesmas harus ditutup sementara. Penutupan dilakukan guna memutus penyebaran lebih luas Covid-19 di lingkungan Puskesmas.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian mengatakan Puskesmas Sungai Pinyuh akan ditutup sementara selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

“Puskesmas akan kita tutup sementara selama tiga hari, dimulai dari besok,” katanya, Rabu (9/9/2020) malam.

Selama penutupan Puskesmas, Satgas Covid-19 akan melakukan sterilisasi di lingkungan Puskesmas Sungai Pinyuh dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Lalu kita juga akan melakukan tracking ke keluarga petugas yang terkonfirmasi positif ini, memang sebagian sudah kita ambil sampel untuk tes usap, besok akan dilanjutkan lagi,” katanya.

Mukhtar menjelaskan, semenjak pasien di Kecamatan Anjongan terkonfirmasi positif, semua staf Puskesmas sudah dilakukan tes usap.

Sebelumnya, hasil pemeriksaan tes usap di Laboratorium RS Untan, Rabu (9/9/2020) menyatakan empat petugas kesehatan di Puskesmas Sungai Pinyuh positif Corona. Mereka diduga tertular pasien positif Mempawah yang meninggal beberapa waktu lalu. Pasien itu berasal dari klaster Sekolah Tinggi Teologi Mempawah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *