Pencuri Sepeda Motor di Mempawah yang Tertembak di Perut Segera Disidang

DILIMPAHKAN - JK, tersangka kasus pencurian sepeda motor Satria F, milik Song Min alias Asong dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mempawah, Rabu (9/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kasus pencurian sepeda motor Satria F, milik Song Min alias Asong sudah memasuki P21. Tersangka berinisial JK yang ditangkap polisi bulan Juli lalu, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mempawah, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya, Unit Reserse Kriminal Polsek Sungai Pinyuh dibuat kewalahan oleh seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh berinisial JK, Sabtu (11/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Terduga pelaku berinisial JK awalnya berhasil ditangkap di rumah temannya di Dusun Ambalau, Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, anggota kemudian terus melakukan pengembangan,” kata Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina.

Dalam pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian, mengarah ke salah satu lokasi di Desa Pak Kawing, Kecamatan Toho. Tanpa disangka-sangka, terduga pelaku yang sudah diborgol polisi melarikan diri.

“Dia berhasil melepaskan borgol lalu melarikan diri, anggota yang berjaga langsung mengejar dan mengeluarkan tembakan peringatan satu kali, tapi terduga pelaku masih berlari kencang,” tuturnya Ipda Lidwina.

Pihak kepolisian lalu melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, namun tetap saja JK yang sudah kepalang tanggung akan lolos dari kejaran berlari makin kencang.

“Anggota lalu memberikan tembakan terukur ke kaki terduga pelaku, namun masih tak mampu melumpuhkannya, sampailah dia terperosok di kolam, dan terus berupaya lari,” tambahnya.

JK kemudian tersungkur di tengah parit persawahan setelah dikejar oleh polisi dan dibantu oleh warga setempat.

“Peluru senjata api yang ditembakkan polisi mengenai punggung sebelah kiri di bawah ketiak sampai menembus perut terduga pelaku,” tutup Ipda Lidwina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *