Diduga Arus Pendek Listrik, 11 Ruko di Pasar Sandai Ludes Terbakar

Kebakaran di Pasar Sandai, Kabupaten Ketapang. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com  –  11 ruko di Pasar Sandai, Kabupaten Ketapang, hangus terbakar, Rabu (9/9/2020) malam. Kebakaran hebat ini membuat panik masyarakat sekitar. Beberapa unit armada dan alat pemadaman diturunkan.

Kapolsek Sandai, AKP Muslimin mengatakan, kebakaran tersebut bermula dari ruko milik Mansyur yang berjualan sembako. “Untuk penyebab terbakar belum diketahui pasti, namun dugaan sementara akibat arus pendek yang mana saat kejadian keadaan dalam kondisi hujan,” jelasnya, Kamis (10/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kondisi toko yang saling berdekatan membuat api dengan cepat merambah ke bangunan lainnya. Sehingga petugas di lapangan kewalahan memadamkan api yang sudah membesar.

“Ruko-ruko ada yang berjualan buah, rumah makan, toko pakaian dan juga sembako,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mendatangi  TKP dan mendata identitas pemilik ruko yang terbakar. “Korban jiwa tidak ada, untuk kerugian material belum dapat ditaksir,” terangnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sandai, Kecamatan Sandai, Uti Fahrul mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 WIB.

“Perlu waktu cukup lama juga untuk memadamkan api yang dengan cepat membesar, sekitar pukul 22.30 WIB api baru bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Uti melanjutkan, akibat kebakaran tersebut ada belasan ruko ludes yang terbakar.  Lanjutnya, saat ini para korban kebakaran mengungsi di kediaman keluarganya masing-masing. “Untuk kerugian kurang lebih Rp2 miliar,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *