Joni Isnaini Dilantik sebagai Ketua Kadin Kalbar

LANTIK - Ketua Kadin RI, Rosan P Roeslani melantik Ketua Kadin Kalbar periode 2020-2025, Joni Isnaini di Hotel Aston, Kamis (10/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Joni Isnaini resmi menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalbar. Pelantikannya dilakukan langsung oleh Ketua Kadin RI, Rosan P Roeslani, di Hotel Aston, Kamis (10/9/2020). Sebelumnya, pelantikan pengurus Kadin Kalbar di bawah kepemimpinan Joni tersebut diagendakan dihadiri Menteri BUMN, Erik Tohir. Namun, Erik Tohir mendadak berhalangan hadir.

Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini memastikan Kadin dibawah kepemimpinannya akan hadir dan peduli mengatasi Covid-19 dan membantu pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah sudah gelontorkan anggaran Rp126 Triliun untuk stimulus UMKM. Kadin siap melakukan pendampingan dalam penyalurannya,” tegasnya.

Selain itu, Joni juga menjamin akan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan yang strategis. Seperti mendorong percepatan pembangunan pipa gas trans Kalimantan.

Menurutnya, jaringan pipa gas yang kini digagas BPH Migas menjadi salah satu solusi penyediaan kebutuhan gas rumah tangga dengan harga murah.

“Kita akan mendukung proyek gasifikasi pipa trans Kalimantan,” ucapnya.

Joni juga menegaskan, Kadin sebagai organisasi pengusaha bertanggungjawab membina dan mengembangkan usaha-usaha di bidang koperasi dan UMKM.

Ketua Kadin RI, Rosan P Roeslani memberi selamat atas pelantikan Joni Isnaini dan jajaran pengurusnya atas pelantikan dengan masa bakti 2020-2025.

“Harapan saya, Kadin Kalbar bisa berperan aktif dalam membatu pemerintah melakukan pembangun. Bukan hanya di Kalbar tapi untuk Indonesia,” harapnya.

Di kesempatan itu, Rosan menyampaikan permohonan maaf atas batalnya Erik Thohir hadir dalam pelantikan tersebut. Menteri BUMN batal hadir karena ada tugas negara yang harus didahulukan.

Erik Thohir hanya menyampaikan paparan singkat melalui virtual dari Jakarta sebelum pelantikan berlangsung. Dia berpesan kepada pengurus Kadin yang dipimpin Joni agar membantu pemerintah melakukan kegiatan penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Kami dari BUMN, juga sangat kerja keras dari Maret menyediakan fasilitas kesehatan. Kita siapkan Wisma Atlet untuk menanggulangi Covid-19. Kami mencoba membuat terobosan membuat vaksin. Ini menjadi prioritas. Kita ingin vaksin merah putih juga ada. Indonesia sehat menjadi program utama,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *