Kafilah Pontianak Mulai Lomba MTQ Kalbar Secara Virtual

VIRTUAL - Kafilah Kota Pontianak mulai mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar secara virtual di Ruang Pontive Center, Kamis (10/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kafilah Kota Pontianak mulai mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar secara virtual di Ruang Pontive Center, Kamis (10/9/2020).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi mengatakan lomba yang diikuti secara virtual ini terdiri dari cabang tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra putri. Kemudian cabang tilawah tunanetra putra putri, usia emas putra putri, qiraat tusabah, muratal dan mujawat dewasa putra putri dan remaja putra putri.

Bacaan Lainnya

“Untuk penilaian dilakukan secara virtual, dewan hakim berada di lokasi penilaian, sementara peserta dari Pontive Center melalui zoom,” ujarnya.

Sementara untuk hasil penilaian lomba akan diumumkan saat penutupan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau. Untuk lomba secara faktual yang digelar di Sekadau, Mulyadi menerangkan, cabang yang diperlombakan adalah tartil anak-anak putra putri, tilawah anak-anak putra putri, tilawah remaja putra putri dan tilawah dewasa putra putri.

“Peserta sudah siap dalam menghadapi MTQ Sekadau, dan hingga saat ini masih dalam pemusatan latihan. Tanggal 15 September berangkat ke Sekadau,” ucapnya.

Mulyadi memastikan para peserta sebelum mengikuti MTQ, baik yang secara virtual maupun faktual, terlebih dahulu sudah menjalani rapid test sesuai protokol kesehatan.

“Nanti peserta maupun pendamping yang akan berangkat ke Sekadau akan dirapid test kembali,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *