Yanieta Arbiastutie Ajak Warga Pontianak Bermasker

KAMPANYE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono saat kampanye nasional selalu pakai masker dan pengukuhan pengurus Senam Tera Indonesia Kecamatan Pontianak Timur di Aula Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Rabu (9/9/2020) .

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono mengajak warga Pontianak disiplin menggunakan masker. Alasannya, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menggunakan masker sebagai penerapan protokol kesehatan pun menjadi kunci yang harus terus dilakukan. Langkah ini, guna memutus mata rantai penyebaran.

Bacaan Lainnya

“Kita harus memutus rantai sebaran virus Covid-19 ini, dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Yanieta Arbiastutie Kamtono, saat kampanye nasional selalu pakai masker dan pengukuhan pengurus Senam Tera Indonesia Kecamatan Pontianak Timur di Aula Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Rabu (9/9/2020) .

Istri Wali Kota Pontianak itu mengimbau protokol kesehatan diberlakukan di manapun berada.

“Intinya, ingat jangan kasih kendor pakai masker. Ingat 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pesannya.

Masker sendiri memiliki peran sangat penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19.

Di Kecamatan Pontianak Timur, ada 1.200 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat di sejumlah ruas jalan utama. Langkah itu sebagai bagian dari kampanye nasional 3 M di era new normal.

Sementara itu, Camat Pontianak Timur, Ismail, mengatakan pihaknya terus mengedukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat protokol. Misalnya saja, pada pelayanan di kantor Camat, tersedia wastapel, sanitizer, dan pencuci tangan.

“Kita juga membuat imbauan jaga jarak. Memberikan tanda silang di bangku untuk pengaturan jarak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Program Pendidikan Sarjana Terapan dan Ners Poltekes Kemenkes Pontianak, Puspa Wardhani menilai, kampanye 3M cukup mudah dilakukan masyarakat. Dengan kampanye 3 M maka dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan pakai masker, CTPS (cuci tangan tangan pakai sabun) dan jaga jarak.

“Jangan kendor, virus hanya hilang dengan CTPS. CTPS melindungimu dari Covid-19. CTPS 20 detik menjauhkan kita dari Covid-19,” kata Puspa Wardhani.

Wakil Direktur II Poltekes Kemenkes Pontianak, Kelana Kusuma Dharma mengatakan, pihaknya sudah melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan, hingga pembagian masker.

“Ke depannya kita akan membagikan masker ke seluruh kecamatan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat,” pungkasnya. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *