Pemdes Sungai Batang Distribusikan Bantuan Banjir untuk 240 Rumah Warga

TERIMA - Warga Desa Sungai Batang korban banjir menerima bantuan sembako, Jumat (11/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pemerintah Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Ada empat RT yang terendam banjir di Desa Sungai Batang, Jumat (11/9/2020).

Kepala Desa Sungai Batang, Mahyus mengatakan sebanyak 240 rumah mendapatkan makanan instan yang diperoleh Posko Bencana Banjir dari para dermawan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kondisi banjir di Desa Sungai Batang sudah mulai surut. Semua bantuan yang kita terima dari para dermawan sudah disalurkan ke warga,” katanya.

Di Desa Sungai Batang sambung dia, banjir sudah merendam empat RT selama delapan hari. Warga sempat mengeluh diserang penyakit kulit seperti gatal-gatal, namun mereka memilih berobat secara mandiri di rumah.

“Kemarin ada yang mengeluh gatal-gatal, mereka berobat secara mandiri di rumah. Sampai hari ini kalau dihitung, banjir sudah merendam selama delapan hari,” katanya.

Saat ini warga sudah mulai berkemas dan membersihkan lingkungan sekitar rumah. Kendati tidak ada yang mengungsi, Mahyus mengimbau warga tetap waspada.

“Kita tidak bisa memprediksi air akan surut atau kembali pasang, belakangan ini memang curah hujan sedang tinggi, kita imbau warga tetap waspada kalau terjadi hujan deras lagi, bisa saja air kembali naik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *