Martin Rantan Klaim Olahraga Ketapang Meningkat

Bupati Ketapang, Martin Rantan.

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Martin Rantan menglaim olahraga Ketapang meningkat sejak dia menjabat. Hingga di tahun 2018, Ketapang masuk lima besar di Kalbar. Caranya, pascadilantik sebagai Bupati Ketapang, dia meminta Bagian Organisasi agar Kabupaten Ketapang memiliki Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dengan adanya dinas teknis tersebut, pengadaan fasilitas olahraga yang penganggarannya langsung dari APBD, lebih cepat. Dananya pun lebih besar dan bukan termasuk hibah. Dengan begitu, dinas bisa melakukan pembinaan secara langsung.

Bacaan Lainnya

Sedang pada tahun 2019 lalu, dia mengambil langkah penting untuk dunia olahraga di Kabupaten Ketapang. Salah satunya membangun fasilitas olahraga di terminal Desa Payak Kumbang. Disusul dengan rencana pembangunan fasilitas yang lebih representatif untuk semua cabang olahraga di tahun 2021.

“Saya juga telah memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berprestasi untuk Kabupaten Ketapang,” katanya ketika membuka langsung Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Ketapang ke-XII Tahun 2020, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Minggu (13/9/2020).

Bupati pun akan mencoba menjalin kerja sama dengan swasta. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus KONI Ketapang yang lama, karena berhasil mendulang prestasi untuk Ketapang.

“Kepada pengurus lama, saya berterima kasih karena telah membawa KONI ke lambaran-lembaran prestasi. Mudah-mudahan, amal baik dan karya Bapak mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan tetap diberikan kesehatan,” ucap Bupati.

Sedangkan kepada pengurus yang akan terpilih nanti, Bupati berharap agar bisa bekerja sama dengan baik sehingga Kabupaten Ketapang bisa dikenal di tingkat regional maupun nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *