Sakit Sejak Februari, Plt Bupati Bengkayang Agustinus Naon Meninggal Dunia

Plt Bupati Bengkayang, Agustinus Naon.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Plt Bupati Bengkayang, Agustinus Naon meninggal dunia di RSUD Bengkayang, pukul 01.30 WIB, Minggu (13/9/2020). Almarhum memang mengalami sakit sejak Februari 2020.

Agustinus Naon mangkat di usia 66 tahun.

Salah satu ajudan Plt Agustinus Naon bercerita, keadaan almarhum memburuk usai terserang stroke 3 Februari 2020. Saat itu Plt Bupati Bengkayang baru saja tiba di Bogor, Jawa Barat untuk menghadiri kegiatan dari BNPB. Usai makan malam di hotel, tangannya kebas.

“Setelah makan malam di Bogor setibanya kembali ke hotel mau mengambil sebotol minuman air mineral dan tiba-tiba beliau mengeluh dengan mengatakan, ‘tangan saya tidak terasa apa-apa memegang botol air mineral’,” ceritanya.

Saat itu, Agustinus Naon pun dibawa ke rumah sakit terdekat. Lantaran tak menunjukkan perkembangan, dia dirujuk ke rumah sakti khusus otak di Jakarta.

“Tanggal 5 Februari 2020 pukul 10.00 WIB, dari penjelasan yang menangani bahwa beliau stroke kondisi kritis,” katanya.

Beberapa pekan dirawat, tanggal 13 Maret, Agustinus Naon dipindahkan dari rumah sakit otak di Jakarta ke RSUD Bengkayang. Tiba dengan pesawat Lion Air di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Plt Bupati Bengkayang langsung menuju Bengkayang dengan ambulans RSUD Bengkayang. Dikawal Sat Lantas Polres Bengkayang dan OPD Pemda Kabupaten Bengkayang.

Sempat dirawat beberapa bulan di RSUD Bengkayang, keluarga memutuskan untuk diurus di rumah pribadi Agustinus Naon sejak 20 Juni 2020. Salah satu kamar di rumahnya di Jalan Sanggau Ledo Gang Delima, Bengkayanang, sudah direnovasi layaknya ruang perawatan. Tim dokter dan perawat dari RSUD Bengkayang pun ikut mendampingi.

“Kondisi terakhir beliau dalam keadaan sadar, bisa komunikasi namun tidak lancar,” katanya.

Di rumahnya, Agustinus Naon dirawat dengan bantuan alat medis. Tim dokter dari RSUD Bengkayang pun selalu memonitor kondisi tiap hari.

Namun, Agustinus Naon kembali dibawa ke RSUD Bengkayang lantaran kondisinya memburuk, Kamis (10/9/2020) lalu. Almarhum pun mengembuskan napas terakhir, Minggu (13/9/20202) pukul 01.30 WIB.

 

Catatan:

Redaksi melakukan kesalahan dengan menyebut data yang salah di awal artikel. Atas kesalahan tersebut, kami mengubah tulisan ini dan memohon maaf. Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *