Akademisi Fakultas Ekonomi Untan Positif Covid-19, Dosen dan Mahasiswa Dites Usap Besok

DISINFEKSI - Petugas mendisinfeksi ruangan FEB Untan menyusul satu dosen positif Corona, Senin (14/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menyebutkan, satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan klaster ketertularan transmisi lokal.

Sebab, dosen yang bersangkutan memang sudah memulai perkuliahan tatap muka, dan telah melayani konsultasi mahasiswanya secara langsung.

“Kemungkinan tertular dari mahasiswanya,” kata Harisson, Senin (14/9/2020).

Dosen yang terpapar Covid-19 tersebut sempat mengalami kehilangan penciuman. Dari gejala itulah, dia memeriksakan diri. Hasil swab menyatakan dia positif tertular Corona.

“Terhadap penanganan ini, Fakultas Ekonomi sudah melakukan disinfeksi dibantu oleh rumah sakit Untan. Kemudian, dosen tersebut sudah dilakukan tracing,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan melakukan pengambilan sampel swab terhadap seluruh mahasiswa civitas akademika, karyawan dan dosen yang sempat kontak dengan dosen yang positif Covid tersebut.

“Sementara, Fakultas Ekonomi Untan, 14 hari ini akan lockdown. Nanti karyawan dan dosennya kerja di rumah. Mungkin besok kita sudah melakukan swab. Mahasiswa, dosen dan pekerja yang swab tidak boleh keluar rumah atau isolasi mandiri di rumah sampai hasil swabnya keluar,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *