Akses SPN Singkawang Rusak Parah, DPRD Dorong Pemprov Bantu Bangun Jalan

KUNJUNGI - Rombongan Komisi I DPRD Kalbar saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Singkawang, beberapa waktu lalu.

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhammad mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) membantu pembangunan jalan menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Kota Singkawang yang kondisinya rusak parah. Dia mendukung penuh keberadaan SPN baru Polri yang dinilai sangat representatif untuk menciptakan postur polisi ideal.

“Atas nama pimpinan, kami mendorong agar jalan menuju SPN dibantu Pemerintah Provinsi atau Kota Singkawang pembangunannya, karena saat kunjungan beberapa waktu lalu memang sangat parah, dan tidak memungkinkan kita masuk,” kata Syarif Amin Muhammad kepada insidepontianak.com, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Kalbar beberapa waktu lalu, rombongan hanya menggelar pertemuan dengan Polres Kota Singkawang. Sementara progres pengerjaan SPN hanya diperlihatkan secara virtual, lantaran tak bisa sampai ke lokasi.

“Alhamdulilah progresnya sudah baik, cuma mungkin untuk tahun ini karena kondisi alam dan kondisi jalan memprihatinkan belum selesai tahun ini,” terangnya.

Kunjungan Komisi I DPRD beberapa waktu lalu, untuk memberikan dukungan pembangunan SPN, agar anak-anak muda menjadi polisi ideal dan dapat bersaing.

“Kita hanya mendukung saja, kita tidak melihat aspek pembangunan karena itu ranah Komisi IV,” pungkasnya.

Sebelumnya, peluncuran pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, telah dilakukan sejak Senin (8/7/2019) lalu.

Saat itu, Kapolda Kalbar dijabat Irjen Pol Didi Haryono.

“Pembangunan Sekolah Polisi Negara di Kota Singkawang ini merupakan pembangunan gedung yang lebih representatif dan mengadopsi nilai budaya kearifan lokal masyarakat Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Irjen Pol Didi Haryono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *