Aliansi Masyarakat di Mempawah Agendakan Audiensi dengan Bupati dan DPRD Bahas Solusi Banjir

Kondisi banjir di Mempawah. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com –Selama tahun 2020, banjir sudah enam kali menerjang Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Selama musim penghujan, banjir juga melanda sejumlah lokasi di Kecamatan Mempawah Timur.

Hal tersebut memicu keprihatinan sejumlah warga yang kemudian membentuk Aliansi Masyarakat Terdampak Banjir (AMTAB). Rencananya mereka akan melakukan audiensi dengan Bupati dan DPRD Mempawah dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Surat permohonan audiensi ke Bupati dan DPRD sudah kami layangkan. Dalam surat itu rencananya audiensi akan dilakukan hari Senin (hari ini) tapi belum ada jawaban dari mereka,” kata Koordinator AMTAB, Tirmizi, Senin (14/9/2020).

Lebih rinci, Tirmizi menjelaskan, akan ada sekitar 30 orang yang beraudiensi. Mereka semua terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan mahasiswa. Mereka membawa isu-isu strategis yang diharapkan dapat menjadi solusi banjir seperti pembuatan saluran air dan reboisasi hutan.

“Selama 2020 ini saja sudah 6 kali Desa Pasir dilanda banjir, maka ini adalah ancaman serius bagi masyarakat. Dampaknya sangat luas sekali maka kita menilai ini sudah urgent,” katanya. (ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *