Citra Duani: Hildi Hamid Sejarah Baru Kalbar

DILANTIK - Presiden Joko Widodo melantik mantan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid sebagai Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/9/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan pelantikan Hildi Hamid sebagai Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan oleh Presiden Jokowi menorehkan sejarah baru bagi Kalbar. Dia pun mengapresiasi prestasi mantan Bupati Kayong Utara dua periode ini.

“Saya selaku Kepala Daerah Kayong Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada Hildi Hamid,” kata Citra Duani di Sukadana, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Jejak karier Hildi dari merintis Kabupaten Kayong Utara dan berhasil menghantarkan kabupaten yang baru mekar ini maju dan berkembang, dengan berbagai hasil pembangunan, tak perlu diragukan. Khususnya dengan program pendidikan dan kesehatan gratis.

Perjuangan dan pengabdian Hildi Hamid patut dijadikan panutan sebagai inspirasi untuk terus melanjutkan program-program yang telah berhasil dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga beliau diberikan kesehatan dan keselamatan, serta selamat dan sukses menempati tugas yang baru,” kata Citra Duani.

Hari ini, Presiden Joko Widodo melantik 20 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia. Mereka akan ditempatkan di negara-negara sahabat sebagai perwakilan RI. Salah satu putra terbaik Kayong Utara, Kalimantan Barat, Hildi Hamid yang menjadi Duta Besar LBBP RI untuk Republik Azerbaijan yang berkedudukan di Baku.

Pelantikan 20 duta besar tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/T Tahun 2020 tanggal 11 September 2020, serta Nomor 92/P dan 93/P tahun 2020 tanggal 14 September 2020 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia.

“Bahwa saya untuk jadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh, akan setia kepada Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden saat melakukan pelantikan yang kemudian diikuti oleh 20 duta besar di Istana Negara.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *