Perubahan Status Karimata jadi Taman Nasional Dongkrak Pariwisata KKU

Keindahan kepulauan Karimata KKU. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui objek wisata daerah.

Beberapa objek wisata andalan Kayong Utara mulai dikenalkan ke masyarakat luas. Satu diantaranya keindahan Pulau Karimata.

Bacaan Lainnya

Bupati Kayong Utara, Citra Duani beberapa waktu lalu bahkan melakukan pendekatan dan usulan perubahan status Karimata, yang sebelumnya Cagar Alam Laut (CAL) menjadi Taman Nasional.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara, Tasfirani mengutarakan, perubahan status Karimata dalam pengelolaan wisata menjadi penting.

Karena saat ini hambatan pemerintah dalam mempromosikan kawasan Karimata ialah masuk dalam kawasan CAL.

“Iya harapan kita ketika perubahan status ini disetujui dapat memberikan angin segar, sehingga kita dapat mempromosikan pariwisata dan keindahan di kepulauan Karimata,” terang Tasfirani, Minggu (13/9/2020)

Menurut Tasfirani, dengan segala keindahan yang ada di Kepulauan Karimata tentu dapat menarik wisatawan lokal maupun asing untuk datang ke Kabupaten Kayong Utara.

Hamparan pasir putih, dan birunya air laut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Iya kita beraharap keindahaan yang dimiliki Karimata dapat menjadi magnet bagi wisatawan lokal, maupun luar untuk datang ke Kayong Utara, Karimata,” harapnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *