Bupati Martin Rantan Resmikan Puskesmas Terluar

RESMIKAN - Bupati Martin Rantan menandatangani peresmian Puskesmas Riam di Kecamatan Jelai Hulu, Selasa (15/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan kembali meresmikan bangunan puskesmas yang keberadaannya bukan di lingkungan perkotaan kabupaten. Puskesmas dimaksud adalah Puskesmas Simpang Dua Kecamatan Simpang Hulu (27/8/2020), Puskesmas Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak (3/9/2020) dan kali ini, Puskesmas Riam Kecamatan Jelai Hulu, Selasa (15/9/2020).

Beberapa bulan yang lalu, Bupati juga telah meresmikan dua bangunan Puskesmas di wilayah kecamatan yang berstandar kesehatan, yang mengacu pada prototipe Kementerian Kesehatan RI.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan Ketapang, Rustami, pembangunan puskesmas ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Jelai Hulu.

Adapun sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas Riam, akan melaksanakan akreditas perdananya. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan meminta dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

“Oleh karena itu, saya selaku Bupati Ketapang mohon dukungan dari seluruh lintas sektor di Kecamatan Jelai Hulu, agar akreditas Puskesmas Riam dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang maksimal,” kata Kadis Kesehatan mengutip perkataan Bupati.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Ketapang, untuk mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, di tahun 2020 ini Pemerintah Daerah sedang membangun tiga unit Puskesmas lengkap dengan sarana dan prasarana berstandar kesehatan RI. Yaitu Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan Kecamatan Pemahan, dan Puskesmas Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap.

“Ini semua merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ketapang yang sehat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *