Kafilah Pontianak MTQ XXVIII Kalbar Berangkat ke Sekadau, Mulyadi: Patuhi Protokol Kesehatan

ANTAR - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi mengantar kalifah Pontianak ke bus yang akan mengantarkan mereka ke MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau, Selasa (15/9/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi berpesan kepada delapan peserta Kafilah Kota Pontianak yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau untuk menjaga kesehatan.

“Saya berpesan jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan makan sesuai yang diberikan oleh pembina atau pimpinan rombongan,” ujarnya sebelum keberangkatan Kafilah Kota Pontianak dari tempat pemusatan latihan atau training center (TC) di Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak ke Kabupaten Sekadau, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, seluruh peserta dan pendamping maupun ofisial menjalani rapid test sebagai persyaratan untuk mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar. Mulyadi meminta peserta tidak terlalu tegang, jangan ada beban dan tetap harus optimis.

“Jangan memikirkan penampilan peserta lain, tetapi fokus pada penampilan diri sendiri dan konsentrasi penuh,” ungkap Sekda Kota Pontianak ini.

Sebelum naik mimbar, para tilawah hendaknya memperbanyak istighfar memohon kepada Allah, SWT agar diberi kemudahan saat membaca ayat suci Al Quran. Ia menyebut, banyak peserta yang mewakili cabang tilawah sebab tilawah merupakan unggulan Kafilah Kota Pontianak.

“Saya yakin dan optimis kita bisa menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Mulyadi berharap kepada seluruh anggota kafilah untuk saling mengingatkan dan menjaga dalam berbagai hal. Selama berada di Sekadau, pihaknya menyediakan tiga kendaraan untuk armada transportasi bagi kafilah. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang digelar di banyak tempat sehingga memerlukan kendaraan lebih banyak.

“Kebetulan lokasi untuk seleksi hanya dipusatkan di satu tempat di mimbar utama,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *