Bupati Martin Resmikan Puskesmas Air Upas

RESMIKAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Puskesmas Air Upas, Kamis (17/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Puskesmas Air Upas, Kamis (17/9/2020). Pelayanan kesehatan itu merupakan yang kesekian diresmikan setelah Puskesmas Simpang Dua Kecamatan Simpang Hulu, Puskesmas Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Puskesmas Riam Kecamatan Jelai Hulu.

Martin menyampaikan pembangunan di bidang kesehatan dilakukan berjenjang dari pusat hingga daerah. Di level kecamatan, pembangunan kesehatan diselenggarakan oleh Puskesmas. Puskesmas diharapkan mampu menciptakan wilayah kerja kecamatan yang sehat, yaitu tercipta kondisi sosial di mana masyarakat di wilayah kerja Puskesmas menjadi sadar sehat. Kondisi sosial di mana masyarakatnya memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat.

Bacaan Lainnya

“Semua itu demi untuk mewujudkan Kecamatan Air Upas yang sehat,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, sebagai komitmen pemerintah dalam pembangunan kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, Pemerintah Kabupaten Ketapang di tahun 2020 ini telah membangun tiga unit Puskesmas lengkap. Yakni Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan Kecamatan Pemahan, dan Puskesmas Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap.

“Saya atas nama Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah bekerja hingga selesainya pembangunan Puskesmas Air Upas ini,” kata Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *