DPRD Kalbar Ragukan Klaim Jalan Mantap dari Gubernur

RUSAK - Jalan provinsi dari Singkawang-Bengkayang rusak parah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar komisi IV, Thomas Alexander meragukan klaim Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang menyebutkan sudah 62 persen jalan provinsi Kalbar telah terbangun.

“Kita sudah melakukan pengecekan dan peninjauan. Dan ternyata masih banyak jalan-jalan provinsi yang rusak parah. Yang di dekat saja. Seperti jalan di Rasau. Itu jalannya jelek,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Alexander, dengan masih banyaknya infrastruktur jalan provinsi yang buruk, menjadi penanda target RPJMD Kalbar tidak tercapai. Dia pun meminta Pemerintah Provinsi Kalbar memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

Selain jalan di Kubu Raya, sejumlah ruas jalan di Bengkayang, Sambas, termasuk jembatan di Subah, dan jembatan di Paloh Merbau sampai sekarang tak kunjung diperbaiki.

“Infrastruktur ini harus menjadi perhatian Pemprov. Penganggaran pembangunannya mestinya jadi prioritas. Bukan membangun pagar yang diprioritaskan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan di tahun kedua pemerintahannya, kondisi jalan provinsi yang baik sepanjang 60 persen. Sebagaimana diketahui, Sutarmidji dilantik September 2018. Saat ini, sudah masuk tahun ketiga pemerintahan.

Sewaktu dia menjabat, kondisi jalan provinsi yang masuk kategori mantap hanya 49 persen. Sedang di tahun pertama jadi Gubernur, dia mengklaim sudah berhasil meningkatkannya jadi 56 persen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *