Narapidana Rutan Sambas Terima Sertifikat Pelatihan Budi Daya Ikan

BERIKAN - Kepala Bidang Perikanan Budi Daya Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Sambas, Suriawan menyerahkan langsung sertifikat pelatihan budi daya ikan kepada salah seorang narapidana di Aula Rutan Sambas, Kamis (17/9/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Sebanyak 64 narapidana Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas yang telah selesai mengikuti pelatihan budi daya ikan air tawar menerima sertifikat dari Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, di Aula Rutan Sambas, Kamis (17/9/2020).

Kepala Bidang Perikanan Budi Daya Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Sambas, Suriawan mengucapkan selamat kepada seluruh narapidana yang menjadi peserta pelatihan. Dia berharap kegiatan pelatihan yang telah diikuti bisa bermanfaat dan berguna bagi narapidana. Ilmu yang dipelajari bisa dikembangkan baik di dalam Rutan maupun setelah bebas.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan pelatihan budi daya ikan ini bisa memberikan manfaat bagi narapidana dan sekaligus sertifikat ini bisa juga digunakan di kemudian hari, bahwasanya mereka pernah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan,” katanya.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Sambas yang telah bekerjasama selama ini. Pembekalan yang diberikan membuat para narapidana memiliki keterampilan dalam pembudidayaan ikan. Baik nanti dikembangkan di dalam rutan, maupun setelah bebas kelak.

“Pelatihan bersertifikat ini sejalan dengan program resolusi pemasyarakatan tahun 2020. Bahwa narapidana di dalam Rutan diberikan bekal keahlian dan keterampilan sehingga akan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan setelah nantinya bebas,” ucap Karutan Sambas.

Diakhir kegiatan, Karutan Sambas juga memberikan piagam penghargaan kepada Kabid Perikanan atas pelatihan yang diberikan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *