Perubahan Status Jalan Kayong Utara Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara bersama DPRD Kayong Utara terus mendorong percepatan perbaikan infrastruktur jalan. Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat menuju ke objek-objek wisata. Golnya, memberikan dampak ekonomi ke masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kayong Utara.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi mengungkapkan bahwa DPRD Kayong Utara, bersama Pemerintah Daerah, bahkan Daud Cino Yordan yang merupakan petinju kebanggaan Kayong Utara pun, ikut serta dalam memperjuangkan perubahan status yang saat ini masih berstatus jalan provinsi.

Bacaan Lainnya

“DPRD Kayong Utara bersama Pemerintah Daerah kayong Utara, provinsi, bahkan Daud Yordan ikut bersama–sama kita mendorong Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) agar dapat segera melakukan perubahan status jalan kita di Kayong Utara yang saat ini masih berstatus jalan provinsi menjadi jalan nasional,” terang kader Partai Perindo ini, Kamis (17/9/2020).

Menurut Decky, masa Covid-19 dan kerusakan jalan provinsi yang parah memberikan dampak negatif kepada perekonomian masyarakat. Bahkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang, baik wisatawan lokal maupun luar, menurun drastis.

“Sekarang kita lihat jumlah wisatawan turun drastis akibat Covid-19. Begitu juga kondisi jalan kita rusak parah. Kita berharap ketika Covid-19 selesai, infrastruktur kita sudah baik, sehingga ekonomi dan kunjungan wisatan kembali normal, karena ini salah satu cara kita untuk mendongkrak PAD,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *