Tiba di Kalbar, Penumpang Asal Pekalongan Positif Covid-19 Melarikan Diri

RAPID TEST - Para penumpang kedatangan dari Surabaya menjalani rapid test sebelum keluar bandara, Kamis (10/6/2020). DINKES KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengungkapkan, satu pasien positif Covid-19 kembali melarikan diri. Kali ini warga tersebut berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Dia merupakan penumpang sebuah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Supadio. Dia kabur usai dinyatakan positif.

Karena itu, Sutarmidji pun mengancam akan memberi sanksi terhadap maskapai yang membawa penumpang tersebut, karena dianggap lalai dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar.

Bacaan Lainnya

“Saya mau sanksi satu penerbangan. (Karena) satu orang yang dibawa penerbangan tersebut positif Covid dan sekarang lari. Lari lagi. (Warga) dari Jawa tengah. Saya mau tayangkan fotonya. Kemana sekarang dia belum ketemu,” ucapnya.

Selain itu, Sutarmidji mengingatkan masyarakat Kalbar sementara waktu ini agar tidak bepergian ke luar Kalbar. Sebab kasus pandemi Covid-19 semakin meningkat. Dan keterjangkitan Corona dari luar Kalbar sangat bahaya.

“Saya, minta sementara orang Kalbar jangan keluar Kalbar dulu. Ngape maok jalan-jalan. Jaga kesehatan. Tetap di Kalbar saja,” pesanya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *