Narkoba Disimpan Dalam Kotak ‘Mules’, Tiga Orang Ditangkap

DITAHAN - Salah seorang tersangka dengan barang bukti yang ditangkap Polres Ketapang, Minggu (13/9/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Tiga warga berinisial RM (21), AS (23), dan DV (20) ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kepolisian Resor (Polres) Ketapang karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi. Mereka diciduk di rumah kontrakan RM, di Jalan Gatot Subroto, Gang Asnawi, Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (13/9/2020) malam.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba, IPTU Anggiat Sihombing menyampaikan saat petugas datang ke kontrakan RM, tuan rumah dan AS sedang berada di dalam.

Bacaan Lainnya

“Di depan pintu kamar RM, sebuah kotak hitam bertuliskan ‘mules’. Setelah dibuka terduga pelaku RM, isinya enam paket plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga sabu serta uang sebanyak Rp900.000,” katanya.

Sabu dan uang tersebut diakui kepemilikannya AS.

“Kita lanjutkan penggeledahan di dalam kamar RM dan menemukan lagi sebuah timbangan elektronik dan sebuah bong atau alat hisap,” ujar IPTU Anggiat.

Saat petugas sedang menggeledah, datang DV. Karena gelagatnya mencurigakan, DV juga turut diperiksa. Dari tasnya didapat satu plastik klip transparan berisi tiga butir ekstasi warna coklat bentuk cerry, dan uang tunai sebanyak Rp2.667.000.

“Ketiga pelaku dan seluruh barang bukti telah kita amankan di Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, ketiga pelaku disangka melanggar Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) serta Pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutur Kasat Narkoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *