Sungai Jawi Jadi Ekowisata, Bebby Nailufa Minta Pemkot Seriusi Penataan

TANAM - Anggota DPRD Pontianak, Bebby Nailufa menanam pohon di parit Sungai Jawi, Bank Sampah Palem Asri, Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (18/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa meminta Pemerintah Kota Pontianak serius menata kawasan Sungai Jawi jika ingin mewujudkan ekowisata. Aset seluas satu hektar di Bank Sampah Palem Asri, tepian parit Kelurahan Pal Lima, Pontianak Kota itu harus dikelola dengan benar. Keasrian alam dan nuansa hijau pepohonan berkolaborasi dengan sungai harus terawat.

“Lokasi tersebut bisa menjadi objek wisata sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Para pecinta sepeda bisa melakukan fun bike, ada wisata kuliner, out bond, sehingga sebenarnya aset ini berpotensi,” katanya usai ikut dalam pembuka Clean Up Day Pontianak di Bank Sampah Palem Asri, Jumat (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Bebby Nailufa meminta Pemerintah Kota Pontianak mengoptimalkan lokasi tersebut. Seharusnya, lokasi-lokasi strategis yang berada di pinggiran sungai Kota Pontianak dipertahankan. Karena Kota Pontianak terkenal dengan kota seribu parit.

“Pengembangan lokasi pinggiran sungai bisa menjadi pusat wisata,” katanya.

Ketua DPD Golkar Pontianak ini berharap masyarakat sekitar Bank Sampah Palem Asri menyambut baik dan bekerja sama dengan pemerintah Kota Pontianak.

“Kami selaku anggota DPRD Kota Pontianak menyambut baik. Kegiatan di tengah pandemi Covid-19 harus langsung terjun kepada masyarakat tanpa adanya seremonial dan rekayasa. Keterlibatan masyarakat juga menjadi penting karena kegiatan sederhana harus sering dilakukan. Seperti seremonial kan semuanya sudah diatur, ini kan tidak terencana tapi mengena,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *