Panen Tanaman Palawija, Arita Yakin Kelompok Wanita Tani Bantu Ekonomi Keluarga

PANEN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina saat panen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Jumat (18/9/2020). DISKOMINFO SANGGAU

SANGGAU, insidepontianak.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina yakin ekonomi keluarga akan terbantu dengan adanya Kelompok Wanita Tani (KWT). Apalagi dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut agar dapat membantu perekonomian dari kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya,” katanya usai panen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Jumat (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Tanaman yang dipanen antara lain timun, tomat, kacang panjang, pare, labuk putih, gambas, terong ungu dan terong hijau. Pada kesempatan ini, TP PKK Kabupaten Sanggau juga memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija seperti tomat, terong, cabai, bayam dan kangkung.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ketua KWT Paber Jaya, Kartini menyampaikan bahwa mereka sudah empat bulan menjalankan kelompok tani. Bantuan pemerintah pun bikin pekarangan mereka menghasilkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami. Kami terima dengan senang hati dan kami melakukan pekerjaan ini juga dengan senang hati,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *