Tiga Ratus Rumah di Kubu Raya Dapat Bantuan Perbaikan, Sujiwo Apresiasi upaya Lasarus

MENINJAU - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo foto bersama dengan warga usai meninjau perbaikan rumah warga di Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (20/9/2020).(Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Apresiasi itu disampaikan Sujiwo setelah Lasarus berhasil mengupayakan bantuan perbaikan terhadap tiga ratus unit rumah di Kubu Raya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Pak Lasarus yang telah memperjuangkan ini (bantuan bedah rumah) yang manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat,” kata Sujiwo di Kantor Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (20/9/2020).

Bacaan Lainnya

Bantuan perbaikan terhadap tiga ratus rumah di Kubu Raya itu diperjuangkan Lasarus lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program yang bersumber dari APBN Perubahan 2020 itu tersebar di enam desa di Kubu Raya, yakni Sungai Malaya, Retok, Air Putih, Batu Ampar, Mekar Sari dan Sungai Nibung.

Sujiwo mengungkapkan bahwa bantuan yang diperjuangkan Lasarus ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Bahkan di tahun 2021 mendatang, Sujiwo memastikan jumlah penerima program tersebut akan meningkat dibandingkan tahun ini.

“Tahun depan beliau (Lasarus) juga bersedia membantu dengan jumlah yang lebih besar lagi. Jumlah pastinya belum kita ketahui, tapi yang jelas lebih banyak dibandingkan tahun ini. Selama kondisinya layak dan memenuhi persyaratan, saya akan perjuangkan semaksimal mungkin sampai periode Pak Lasarus selesai sebagai Ketua Komisi V DPR,” tuturnya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa bantuan yang diperjuangkan Lasarus ini tidak semata-mata untuk mengejar keuntungan politik. Dirinya menyebut, program BSPS yang diupayakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat yang rumahnya memang memerlukan sentuhan perbaikan.

“Ini (program BSPS) tidak semata-mata kepentingan politis, tetapi lebih kepada kebutuhan masyarakat. Kalau bicara politis, tentunya beliau akan memikirkan dapilnya saja. Makanya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kubu Raya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Lasarus karena meskipun beliau bukan dari dapil Kalbar I, tetapi masih bersedia memberikan atensi,” tutupnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *