Yanieta Kamtono Positif Covid-19

Ketua PKK Pontianak, Yanieta Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengumumkan bahwa istrinya Yanieta Arbiastutie Kamtono positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab test yang keluar, Sabtu (19/9/2020). Saat ini, Yanieta dalam keadaan sehat, dan tengah isolasi mandiri di rumah.

“Istri saya terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab, yang keluar Sabtu malam,” kata Edi Rusdi Kamtono, Senin (21/9/2020).

Edi mengatakan, istrinya masuk dalam ketegori orang tanpa gejala (OTG), dan saat ini masih melakukan melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat. Sementara orang-orang yang berada di rumah, termasuk dirinya juga dilakukan swab test. Hasilnya negatif.

Beberapa hari sebelum terkonfirmasi positif, Yanieta diketahui aktif dalam kegiatan PKK dan Dekranasda. Termasuk hadir dalam acara temannya yang meninggal dunia dan berulang tahun. Berikutnya, Sabtu pagi Yenita juga ikut melakukan penelitian di hutan magrove Mempawah bersama dosen dan mahasiswa di Fakultas Kehutanan Untan.

“Malamnya hasilnya kita dapatkan, dan besoknya saya juga melakukan swab dan hasilnya negatif,” terangnya.

Saat ini proses tracking juga telah dilakukan Dinas Kesehatan, kepada orang yang pernah kontak, termasuk dosen Kehutanan, dan mahasiswa yang ikut mendampingi saat penelitian di hutan mangrove.

Edi juga terus memberikan dukungan kepada istrinya agar imunnya tetap kuat. Di samping itu, ia akan kembali melakukan pemeriksaan swab untuk memastikan benar-benar aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *