Nelayan ‘Laut Sakti’ Desa Temajuk Terima Bantuan Kapal PLN

TERIMA - Kelompok Nelayan 'Laut Sakti' di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, mendapat bantuan kapal dari PLN Kalbar, Jumat (18/9/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Demi mendorong peningkatan produktivitas nelayan di Desa Temajuk, PLN Kalbar menyerahkan bantuan satu unit kapal senilai Rp60 juta kepada kelompok Nelayan ‘Laut Sakti’ di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (18/9/2020).

Menurut Senior Manajer SDM dan Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja’Oemar, bantuan tersebut berasal dari program bina lingkungan PLN untuk peremajaan kapal yang digunakan nelayan sehingga mampu meningkatkan mata pencaharian. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PLN yang akan bermanfaat jangka panjang bagi para nelayan.

Bacaan Lainnya

“PLN berkomitmen menghadirkan program tanggungjawab sosial perusahaan dengan dampak berkelanjutan, salah satunya seperti bantuan kapal ini. Melalui bantuan yang diberikan kami berharap dapat mendorong perekonomian lokal melalui pengembangan sektor kelautan dan perikanan,” ungkap Arqam.

Dia juga berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan dalam menjaga produktivitas nelayan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kita tahu bahwa situasi sekarang ini cukup memperihatinkan sekaligus menantang karena adanya pandemi Covid 19. Bantuan kapal ini tentunya dapat dimaksimalkan sehingga produktivitas nelayan di Desa Temajuk ini dapat meningkat meski ditengah pandemi,” kata Arqam.

Sementara itu, Sekretaris Desa Temajuk, Sriliza, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Dia berharap, dengan kapal yang lebih besar dan fasilitas yang lebih memadai ini tentunya akan membantu nelayan dalam melaut.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN. Dengan kapal yang lebih besar dan memadai ini akan kami manfaatkan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan kapasitas pendapatan nelayan,” tutup Sriliza.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *