Positif Covid-19, Pejabat Struktural RSUD Soedarso Meninggal Dunia

PEMAKAMAN - Pemakaman pasien positif Covid-19, Kepala Bidang Pengelolaan Dana Fungsional RSUD Soedarso Pontianak Rabu (23/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Bidang Pengelolaan Dana Fungsional RSUD Soedarso Pontianak yang merupakan pasien positif Covid-19 meninggal, pukul 01.30 WIB, Rabu (23/9/2020). Almarhum dirawat di rumah sakit tersebut sejak 17 September lalu dengan penyakit penyerta diabetes melitus tipe dua atau kencing manis.

“Almarhum sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Dana Fungsional. Almarhum tidak berhubungan langsung dengan pasien, jadi bekerja di pusat administrasi RSUD Soedarso,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson.

Harisson mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengontrol penyakit komorbit yang dimiliki. Karena kalau misalnya kencing manis tidak terkontrol dan tertular Covid-19, bisa berakibat fatal. Apalagi di Kalbar terjadi peningkatan kasus Covid-19 dan pasien yang dirawat cenderung meningkat.

“Ini menandakan bahwa sekarang kasus sudah banyak di masyarakat, tetapi kita tidak dapat mendeteksi, sehingga orang yang positif beraktivitas di luar rumah dan berpotensi menyebarkan virus ke orang lain,” katanya.

Sampai 23 September 2020, sudah delapan orang kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kalbar dari total 892 kasus.

Selain korban meninggal, hari ini ada tambahan 13 kasus baru. Berasal dari Pontianak lima, Kubu Raya dua, Singkawang tiga, Mempawah satu, Sambas satu, dan Kapuas Hulu satu. Sedang untuk pasien sembuh tujuh orang. Empat dari Singkawang, dua Pontianak dan satu Landak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *