Siap Belajar Tatap Muka, Bupati Sanggau Minta Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

RAPAT - Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati Sanggau bersama seluruh Camat dan Forkompimcam beserta pihak terkait lainnya melalui Video Conference (Vidcon), Selasa (22/9/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau meminta setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebelum melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Para Camat harus mengecek di setiap sekolah.

Protokol kesehatan yang dimaksud seperti pemberian jarak tempat duduk di kelas, menyediakan tempat cuci tangan yang memadai, pembatasan jumlah siswa di setiap kelas, serta hal-hal lain yang perlu untuk dipersiapkan.

Bacaan Lainnya

“Saya mendengar masih ada TK dan PAUD yang melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Hal ini sangat disayangkan dan saya tegaskan agar mulai saat ini hal itu tidak dilakukan lagi dan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak nya belajar mengajar dengan tatap muka, karena ini adalah imbauan dari pemerintah pusat bahwa TK dan PAUD tidak boleh ada kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bupati Sanggau bersama seluruh Camat dan Forkompimcam beserta pihak terkait lainnya melalui Video Conference (Vidcon), Selasa (22/9/2020).

Bupati Sanggau juga menegaskan kepada para Camat, Forkompimcan dan pihak terkait untuk selalu melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah terkait hal atau permasalahan dalam proses persiapan belajar mengajar dengan tatap muka.

“Dalam waktu dekat sesuai dengan hasil vidcon pada hari ini akan segera Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk diteruskan secara tertulis terkait persiapan proses belajar mengajar dengan tatap muka ini,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *