KPU Tetapkan Nomor Urut Pilkada Bengkayang, Darwis-Rizal Nomor Satu

Pencabutan nomor urut di Pilkada Bengkayang. (Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang menetapkan nomor urut empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 yang bertempat di Aula II kantor Bupati Bengkayang, Kamis (24/9/2020).

Pasangan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal mendapat nomor urut satu, Mox Fu Tjhiu-Aliong nomor urut dua, Martinus Kajot-Carlos tiga, serta Herman Ivo-Yohanes Pasti nomor empat.

Bacaan Lainnya

Pasangan nomor urut satu Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal. mengaku sangat bersyukur mendapatkan nomor urut tersebut.

Dia yakin nomor satu mengantarkannya menang menjadi orang nomor satu di Bengkayang.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan kita telah melakukan cabut nomor urut paslon, dan kita dapat nomor satu. Maknanya kami akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang,” ucap Darwis.

Darwis menegaskan nomor adalah pertanda baik, dan pasangannya siap membawa Bengkayang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, pasangan Mox Fu Tjhiu- Aliong juga merasa puas dengan nomor urut tersebut. Baginya angka tersebut merupakan angka keberuntungan.

“Kami sangat puas, salam dua jari. Ini adalah nomor keberuntungan, angka perdamaian. Pasangan dua partai dua jari. Harapan kita menang,” ucap Andi Max dengan gembira.

Sementara pasangan Martinus-dr Carlos Djaafara yang memperoleh nomor urut tiga mengartikan nomor tersebut sebagai persatuan Indonesia, melambangkan salam PDIP dan menjadi Bupati ketiga Kabupaten Bengkayang.

“Ini bila diartikan kita akan menjadi Bupati ketiga Kabupaten Bengkayang, salam metal, salam PDIP, dan salam persatuan Indonesia,” tegas Martinus yang akrap disapa Kajot.

Terakhir pasangan Herman Ivo – Yohanes Pasti memperoleh nomor urut empat .

Dia yakin nomor tersebut menandakan sebuah kursi yang memiliki empat kaki. Artinya pasangannya akan memperoleh kursi Bupati di Pilkada Bengkayang.

“Kursi itu kan berjumlah empat, nomor empat terbaik dan filosofi kursi akan di peroleh nanti,” ucap Ivo.

Sebagaimana diketahui pasangan Darwis-Rizal diusung dan didukung partai Gerindra dan Golkar, pasangan Andi Max-Aliong didukung partai Hanura dan Perindo, Martinus Kajot-Carlos diusung PDIP-Nasdem, PPP, PAN, PKS, PSI dan Gelora, serta Herman Ivo-Yohanes Pasti, diusung Demokrat dan PKB. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *