Dua Kali Keluar Masuk Ruko di Pasar Sungai Pinyuh, Aksi Komplotan Maling Terekam CCTV

BERAKSI - Aksi komplotan maling di salah satu ruko di Pasar Sungai Pinyuh terekam CCTV, Mingu (27/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Komplotan maling yang beraksi di kawasan Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar berhasil di gagalkan Polisi, Minggu (27/9/2020) malam. Aksi mereka tergolong nekat. Masuk ke salah satu rumah toko (ruko) dengan menjebol plafon.

Korbannya adalah Tarjoni alias Akim, pemilik Toko Ramah di kawasan pasar baru Sungai Pinyuh. Komplotan maling tersebut diduga masuk melalui ruko di sebelahnya dan menjebol plafon untuk masuk ke lokasi targetnya. Aksi mereka terekam kamera pengintai CCTV.

Bacaan Lainnya

Di hari sebelumnya, korban melihat rekaman kamera pengintai, ada dua orang yang sedang asyik menggeledah ruko miliknya. Tarjoni mengatakan, kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIB.

“Waktu itu tidak banyak barang yang hilang, hanya rokok dan ada beberapa yang tertinggal, malamnya mereka masuk lagi. Mungkin mau mengambil yang tinggal itu,” katanya.

Tarjoni langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Pinyuh. Sepulangnya dari kantor polisi, dia kembali melihat ada maling yang sedang beraksi di ruko miliknya melalui kamera pengintai.

“Saya melihat rekaman CCTV, kejadiannya sekitar pukul 21.30. Ada sekitar satu jam maling berada di dalam ruko tersebut,” katanya.

Mendapatkan informasi dari korban, pihak kepolisian langsung bergegas menuju ke lokasi. Akhirnya maling berhasil tertangkap.

Kejadian tersebut lantas mengundang kemarahan warga sekitar. Banyak orang berkerumun untuk melihat siapa pelaku pencurian tersebut. Maling yang tertangkap nyaris diamuk massa. Beruntung pihak kepolisian segera melarikan mereka.

“Hari ini masuk lagi kedua kalinya, saya juga belum tahu apa saja yang hilang karena belum saya cek,” katanya Tarjoni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *