35 Anggota DPRD Mempawah Jalani Tes Usap Covid-19

TES USAP - Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi menjalani tes usap, Senin (28/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah diambil sampel untuk tes usap (swab test) oleh Satgas Covid-19, Senin (28/9/2020).

“Selain itu staf DPRD juga kita ambil, jadi total ada 48 sampel yang diambil di DPRD dan masih kita cek datanya terbarunya. Nanti setelah selesai kita kirim ke Satgas Covid-19 Provinsi dan kita akan tunggu hasilnya,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.

Bacaan Lainnya

Mukhtar menjelaskan, pengambilan sampel untuk tes usap tersebut dilakukan dengan cara memasukkan alat tes ke tenggorokan dan hidung manusia. Tujuannya mendapatkan lendir yang diproduksi oleh membran mukosa tubuh.
Setelah sampel didapatkan, maka akan dikemas sedemikian rupa sehingga aman dan tidak terpapar dunia luar.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah telah melakukan pengambilan sampel untuk tes usap di banyak tempat umum, sekolah dan perkantoran. Kita harap dengan begini bisa mengetahui siapa saja yang positif supaya bisa segera ditangani dan tidak menular kepada orang lain,” bebernya.

Hingga saat ini, sudah ada 45 orang di Kabupaten Mempawah yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 32 di antaranya dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan 11 orang masih diisolasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *