Kebakaran di Komplek Wajok Indah, Diduga karena Korsleting

PEKAT - Asap pekat mengepul dari rumah warga di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (29/9/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Polisi menduga kebakaran di Komplek Wajok Indah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Mempawah, Selasa (29/9/2020) disebabkan korsleting listrik. Kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah warga.

Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo mengatakan peristiwa nahas tersebut berawal dari saksi bernama Yosi Pranata (27) sedang berada di lantai dua, kemudian turun ke bawah untuk memanaskan mobil. Ketika sampai di bawah, Yosi mencium aroma sesuatu terbakar, dan saat melihat di lantai dua, asap sudah mengepul.

Bacaan Lainnya

“Saksi kemudian naik ke lantai dua, dia melihat di meteran listrik sedang terjadi korsleting. Saat itu dia mengatakan melihat kabel listrik dekat meteran terbakar. Dia kemudian turun meminta bantuan,” katanya.

Bripka Susworo mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik. Kendati demikian dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, kerugian material belum bisa ditaksir.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar, dimangsa si jago merah, Selasa (29/9/2020) siang. Rumah dua lantai dengan cat warna hijau tersebut terbakar. Api berkobar menuju langit-langit. Asap hitam mengepul.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Komplek Wajok Indah, RT 04 RW 01 sekira pukul 11.30 WIB. Diketahui rumah yang terbakar milik Arpan.

Warga setempat geger dan panik. Dari keterangan pemilik rumah, sempat mendengar bunyi ledakan dari lantai dua.

Warga yang melihat peristiwa kebakaran tersebut langsung menghubungi pemadam kebakaran. Begitu mendapat kabar, pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi. Sejumlah orang terlihat berupaya menyiram dengan alat seadanya.

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Segedong, Juniek Can mengatakan api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material masih belum diketahui.

“Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kita melihat api berasal dari lantai dua. Dari keterangan pemilik rumah, katanya sempat mendengar ada bunyi ledakan. Kita menduga penyebabnya adalah AC yang berada di lantai dua tersebut,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *