Kantor PT BAB Digeledah Polda, Diduga terkait Proyek Jalan Tebas-Jawai-Tanah Hitam Senilai Rp12,2 Miliar

SEGEL - Ditreskrimsus Polda Kalbar menyegel kantor kontraktor PT Batu Alam Berkah di Jalan M Sohor, Pontianak, Rabu (30/9/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ditreskrimsus Polda Kalbar menggeledah kantor kontraktor PT Batu Alam Berkah di Jalan M Sohor, Rabu (30/9/2020). Operasi ini merupakan bagian dari penggeledahan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalbar di hari sama.

Boks putih berukuran besar dibawa anggota Ditreskrimsus Polda Kalbar ke dalam ruangan di lantai dua yang berdampingan dengan tempat cuci mobil Nayla tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari penelusuran insidepontianak.com, PT Batu Alam Berkah merupakan pemenang tender peningkatan Jalan Tebas-Jawai (Sentebang)-Tanah Hitam di Kabupaten Sambas senilai Rp12,2 Miliar.

Proyek bersumber dari APBD Kalbar lewat Dinas PUPR itu, penawarannya dibuka 27 Maret 2019 lalu.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Kalbar menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalbar, Rabu (30/9/2020) pagi. Mereka membawa sejumlah berkas dan dokumen dari kantor tersebut.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, penggeledahan dan penyegelan dilakukan di dua tempat. Yaitu Kantor PUPR Kalbar dan Kantor PT BAB (Batu Alam Berkah).

“Penyegelan terkait dua kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani,” kata Donny.

Dua kasus itu adalah dugaan korupsi BP2TD Mempawah dan kasus proyek Jalan Tebas di Kabupaten Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *