Kelompok Usaha di Kayong Utara Dapat Bantuan Rp20 Juta, Perorangan Rp4 Juta

BERIKAN - Bupati Citra Duani memberikan secara simbolis bantuan usaha untuk Kelompok Usaha di Kayong Utara, Kamis (1/10/2020). PROKOPIM KAYONG UTARA

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada seratus usaha terdiri dari Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang tersebar di enam kecamatan se Kabupaten Kayong Utara, Kamis (1/10/2020).

Rinciannya, masing-masing Kube mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta. Sedangkan untuk bantuan UEP untuk pelaku usaha perorangan mendapat bantuan sebesar Rp4 juta.

Bacaan Lainnya

Bupati Citra berharap, bantuan tersebut benar-benar efektif dan efesien, serta dipertanggungjawabkan oleh penerima bantuan. Sehingga apa yang diberikan tepat sasaran dan berdampak langsung ke ekonomi masyarakat.

“Bantuan untuk Kube dan UEP yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan Bank Mandiri ini bertujuan untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat,” jelasnya.

Kube dan UEP yang diberikan bantuan, memiliki usaha beragam. Mulai dari ternak ayam, memelihara kambing, usaha-usaha kue dan lain sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *