Kasus Melejit, Tim Pengawas Panggil Satgas Covid-19 Mempawah

Anggota DPRD Mempawah, Iman Lewi Khornelis Bureni.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Mempawah, Iman Lewi Khornelis Bureni akan memanggil Satgas Covid-19. Hal itu dikarenakan melejitnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Galaherang.

Dari data Satgas Covid-19 Mempawah, selama September terjadi 31 kasus baru. Atau menyumbang setengah dari total kasus yang ada di Mempawah hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

“Minggu depan Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah akan kami panggil dalam rapat kerja. Kami akan membahas semuanya di sana,” katanya, Minggu (4/10/2020).

Dengan total 60 kasus di Mempawah, dia merasa Satgas mulai lengah. Iman Lewi Khornelis Bureni meminta penanganan Covid-19 harus dimaksimalkan sampai ke desa-desa. Keluar masuk orang dari luar daerah harus dipantau guna mengantisipasi penyebaran.

“Saat ini pembatasan aktivitas seperti di kota-kota besar lainnya belum perlu dilakukan. Kinerja tim percepatan penanganan Covid-19 yang harus dimaksimalkan sampai ke desa-desa,” katanya.

Menurut Iman Lewi, setiap orang keluar masuk harus didata di posko. Sebagaimana yang dilakukan di awal pencegahan dulu. Sehingga warga yang akan bepergian ke wilayah yang masuk dalam kategori zona berbahaya dapat diberikan peringatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *