Bawaslu Hentikan Penyelidikan Temuan Stiker Atbah-Hairiah di Bantuan Pangan Tambahan

PELANGGARAN - Stiker Atbah-Hairiah, calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas petahana didalam paket bahan pangan tambahan untuk para nakes di Puskesmas Semparuk, Jumat (18/9/2020). ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menghentikan penyelidikan temuan stiker pasangan Atbah-Hairiah dalam paket bahan makanan tambahan kepada tenaga kesehatan non PNS di Puskesmas Semparuk. Kepastian ini, disampaikan Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza.

“Iya benar. Berdasarkan hasil pembahasan oleh Gakumdu tidak memenuhi unsur materilnya,” ujar Faisal Riza saat dikonfirmasi insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sebelumnya Bawaslu telah melakukan penyelidikan dengan temuan stiker. Berbagai pihak pun telah diminta klarifikasi. Namun tak ada yang mampu menunjukan siapa yang memasukkan stiker ke Bansos yang diberikan tersebut.

Pihaknya juga telah memanggil tenaga ahli anggota DPR RI, Alifudin. Mereka juga mengaku tidak tahu ada stiker pasangan petahana, namun memang benar dari penerima mengaku ada stiker dalam bantuan.

“Tetapi tidak ada saksi yang  memasukkan itu, makanya Gakumdu berpendapat tidak memenuhi unsur,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *