Dewan Kalbar Harap Pilkada Tak Jadi Kluster Baru Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalbar berharap Pilkada serentak 9 Desember 2020 tak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, yang mengganggu kegiatan lainnya. Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah berpesan agar protokol kesehatan selalu diperhatikan penyelenggara maupun peserta Pemilu.

“Kami berharap Pilkada tidak menjadi klaster baru yang masif bagi penyebaran Covid-19. Sebagaimana yang disampaikan presiden yang lebih penting adalah masalah kesehatan. Jika masalah kesehatan sudah teratasi, maka kegiatan lain tak terganggu,” terang Suriansyah.

Bacaan Lainnya

Suriansyah menilai, masalah kesehatan menjadi hal penting yang harus selalu diperhatikan semua pihak. Tak terkecuali bagi pelaksana, pengawas Pemilu, hingga calon.

Dengan begitu penyelanggara dapat menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya dalam menyelenggaraan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sehingga tak menimbulkan gejolak.

“Karena apabila tidak dijamin hal itu, hasilnya akan menimbulkan gejolak lagi. Kita harapkan setelah Pilkada, kegiatan pembangunan bisa berjalan baik kembali,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *