Hendak Ikut Demo ke Istana Negara, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

PELAJAR DIAMANKAN - Puluhan pelajar diamankan Polsek Pademangan yang akan berdemonstrasi di kawasan Istana Negara, Kamis (8/10/2020).(Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com – Polsek Pademangan, Jakarta Utara, mengamankan puluhan pelajar yang akan berdemonstrasi di kawasan Istana Negara dan Gedung DPR/MPR, Kamis (8/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Imanuel Sinaga mengatakan para pelajar itu diamankan di sekitar Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

“Kami angkut sekitar 30 orang yang sebagian memakai atribut sekolah, namun ada juga yang bukan anak sekolah,” kata Imanuel dilansir dari Antaranews.

Imanuel menjelaskan para pelajar itu ingin berunjuk rasa karena ajakan teman-temannya. Saat diperiksa, polisi menemukan beberapa senjata tajam (sajam) dan petasan yang akan digunakan.

“Sekarang kami amankan dan kumpulkan di Polsek Pademangan,” ujar Imanuel.

Salah seorang pelajar, Abdul Aziz mengaku datang dari Bogor bersama dengan sembilan rekannya dan berkumpul di Pademangan sebelum ke lokasi demonstrasi.

“Hanya ikut-ikut aja,” ujarnya.

Sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Rancangan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di wilayah Jakarta sejak Senin hingga Kamis petang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *