Sengketa PT Sultan Rafli Mandiri dan Ahli Waris Sepakat Diselesaikan Depan Notaris

Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam.

KETAPANG, insidepontianak.com – Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam ingin sengketa antara ahli waris dan PT. Sultan Rafli Mandiri cepat selesai. Masalah perusahaan yang bergerak di bidang tambang emas di Dusun Muatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi dengan ahli waris pemilik lahan sudah empat kali dimediasi.

“Kita telah empat kali melakukan mediasi, bahkan mediasi tahap pertama, kedua, dan ketiga. Semua tahapan telah kita fasilitasi, namun yang datang saat sebagai utusan perusahaan, bukanlah pengambil kebijakan,” ujarnya di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat (9/10/2020).

Bacaan Lainnya

Heronimus Tanam mengimbau kedua belah pihak segera menyelesaikan masalah internal mereka, menghindari debat kusir dan dilakukan depan notaris. Hasilnya, diserahkan ke Pemda untuk disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalbar sebagai bahan laporan dan kebijakan.

“Kalau mereka berdebat kusir di sini, seperti debat masalah pembagian saham, laporan produksi, dan lahan, kan percuma. Sementara persoalan itu masalah interen mereka,” kata Pj Sekda.

Mediasi yang keempat kalinya ini, dihadiri langsung oleh direktur perusahaan dan ahli waris pemilik lahan. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan persoalan di hadapan notaris. Pj Sekda berharap, agar mediasi kali ini adalah media yang terakhir kalinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *