Pemadaman Kebakaran 13 Ruko Pasar Sungai Pinyuh Diwarnai Keributan

PADAMKAN - Petugas damkar berjibaku memadamkan api di Pasar Sungai Pinyuh, Sabtu (10/10/2020) malam. YAK

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kebakaran 13 ruko di Pasar Sungai Pinyuh, Jalan Jurusan Sungai Pinyuh-Mempawah, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (10/10/2020) diwarnai keributan.

Ketika pemadaman berlangsung, tiba-tiba seorang anak laki-laki berlari. Dia dikejar sejumlah orang sambil berteriak meminta bantuan untuk menangkapnya.

Bacaan Lainnya

Keributan pun terjadi. Sejumlah orang saling dorong dan marah-marah. Anak tersebut langsung diamankan polisi. Kericuhan pun mereda.

Salah seorang warga menyebutkan, kericuhan disebabkan ada yang tidak terima anak tersebut dipukul.

“Dia inikan masih anak-anak, jangan dipukul dong, belum tentu dia mencuri,” sesalnya.

Panit II Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Ipda Dewa Made Surita membenarkan diamankannya satu orang anak laki-laki tersebut. Menurut dia anak tersebut diamankan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya benar, kita belum periksa apa indikasinya, yang pasti sudah saya amankan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ketua Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh (BPA-SP), Hermawan Lim mengatakan api bermula dari salah satu ruko di sisi kiri bangunan. Dia mengatakan petugas sempat kewalahan memadamkan api.

“Api berasal dari salah satu ruko di sisi kiri. Kita belum tahu apa penyebabnya. Kita kesulitan memadam api karena hampir semua pintu ruko dalam kondisi dikunci, jadi kita tidak bisa menyemprotkan air langsung ke dalam,” pungkasnya.

Api kini sudah berhasil dipadamkan menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *