Usmandy Percaya Program Kesejahteraan Jarot-Yosep Sejahterakan Sintang

Anggota DPRD Kalbar, Dapil 7 dari Fraksi Golkar, H Usmandy S, MSi. (Foto Ist)

SINTANG, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar, Dapil 7, Usmandy yakin bahwa program ekonomi dari Jarot Winarno-Yosep Sudiyanto sanggup menyejahterakan Kabupaten Sintang. Hal itu dikatakannya, saat menjelaskan apa yang menjadi program ekonomi dari calon kepala daerah (cakada) Sintang tersebut.

“Sejahtera adalah keadaan dimana kebutuhan masyarakat terpenuhi secara optimal, adil, dan merata,” kata Usmandy dari Komisi III DPRD Kalbar kepada Insidepontianak.com, Senin (12/10/2020).

Bacaan Lainnya

Usmandy menegaskan, program visi dan misi pasangan Jarot Winarno dan Yosep Sudianto adalah, “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sintang yang Cerdas, Sehat, Maju, Religius, dan Sejahtera didukung Penerapan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih pada Tahun 2026.”

Anggota DPRD Kalbar dari Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan, “Ada beberapa indikator kinerja kunci yang digunakan sebagai ukuran tercapainya tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sintang.”

Yaitu, adanya pertumbuhan ekonomi, PDRB Perkapita, jumlah investor dan nilai investasi berskala nasional, persentase koperasi dan UMKM aktif, ketersediaan bahan pangan (beras) per 1.000 penduduk, dan produktivitas padi atau bahan pangan utama lokal lainnya per hektare, indeks gini, angka kemiskinan, angka pengangguran, dan nilai IPM.

Usmandy menegaskan, masyarakat Kabupaten Sintang yang lebih sejahtera akan dicapai melalui berbagai upaya yang difokuskan, pertama, pembangunan perekonomian daerah berbasis potensi lokal yang berdaya saing tinggi. Kedua, pengembangan investasi berbasis potensi lokal melalui perwujudan sinergitas UMKM, dan dunia usaha skala menegah dan besar.

“Karenanya, mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, merupakan program ekonomi untuk menyejahterakan yang diusung Pak Jarot dan Pak Yosep,” kata Usmandy.

Ia yakin, program itu bisa dijalankan dengan lebih baik, bila pasangan Jarot Winarno dan Yosep Sudianto, bisa meneruskan pembangunan Kabupaten Sintang. Apalagi, Jarot Winarno merupakan bupati Kabupaten Sintang periode 2015-2020.

“Tentu saja beliau sudah paham betul dengan pembangunan yang bakal dilakukan,” kata Usmandy, “apalagi Pak Jarot pernah menjadi dokter di pedalaman Sintang selama belasan tahun.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *