Dewan Kalbar Siap Sampaikan Tuntutan Buruh Tolak Omnibus Law ke Pempus

TEMUI - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur menemui massa buruh yang unjak rasa di depan Kantor DPRD Kalbar, Selasa (13/10/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur menjamin akan menyampaikan seluruh tuntutan buruh yang melakukan aksi demo di Kantor DPRD Kalbar, menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, ke DPR-RI dan Pemerintah Pusat.

Sikap delapan fraksi di DPRD Kalbar dengan jumlah anggota 64 orang kata politisi Golkar itu, sepakat akan memperjuangkan empat poin tuntutan para buruh.

Bacaan Lainnya

Adapun tuntutan para buruh tersebut yaitu, menolak pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja; mendesak presiden mengeluarkan Perppu membatalkan Omnibus Law; mendesak pimpinan DPRD Kalbar memuat pernyataan menolak pengesahan Omnibus Law dan mendukung Serikat Pekerja dan Buruh melakukan yudisial review terhadap Undang-undang Omnibus Law.

“Untuk itu, perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan buruh di Kalbar, kami DPRD Provinsi Kalbar siap menyampaikan aspirasi ini, dan menyatakan sikap akan meneruskan tuntutan tersebut ke Pemerintah Pusat,” tegasnya di depan ratusan massa aksi dari Serikat Buruh yang berdemo di Kantor DPRD Kalbar, Selasa (13/10/2020).

Aksi demo ratusan buruh tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalbar yang berlangsung di depan Kantor DPRD Kalbar tersebut berjalan tertib. Dikawal ketat aparat kepolisian.

Gelombang aksi demo menolak Omnibus Law informasinya juga akan kembali digelar elemen mahasiswa dan buruh pada Kamis, 15 Oktober 2020 di Kantor DPRD Kalbar. Prabasa berharap, aksi-aksi demo nantinya kembali bisa berjalan tertib damai dan tidak terjadi lagi kericuhan. Agar tercipta situasi yang aman dan nyaman.

“(Demo) silakan saja. Karena itu kan hak dan dilindungi undang-undang. Yang penting penyampaian aspirasi di muka umum dilaksanakan dengan damai dan tertib,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *