Film Langit Biru Karimata Desa Padang Juara 1 Tingkat Nasional

JUARA - Potongan adegan film pendek Langit Biru Desa Padang yang juara satu Festival Film Pendek Kemendikbud.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Film Langit Biru Karimata yang mengangkat budaya masyarakat Desa Padang, Kayong Utara jadi juara dalam lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Eko Wahyudi salah satu tim dalam pembuatan film pendek ‘Langit Biru Karimata Desa Padang’ mengatakan, bahwa hasil yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak yang terlibat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita menang dalam lomba cerita budaya desaku tingkat nasional dari Kemendikbud,” katanya.

Film itu mengangkat sejumlah budaya lokal dengan melibatkan masyarakat setempat.

“nsya allah dana menang dari kompetisi tersebut kita gunakan untuk membangun desa, kita kembalikan ke masyarakat, untuk sekolah alam, kebersihan lingkungan dan sektor lainnya,” terang Eko.

Bupati Kayong Utara Citra Duani berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi desa lain di Kayong Utara, dalam mengenalkan budaya daerah. Wilayah itu sendiri memiliki 43 desa.

Bupati juga meminta Kepala Desa yang ada di Kayong Utara untuk dapat mengangkat berbagai potensi daerah melalui film pendek ataupun melalui media sosial. Sehingga potensi daerah dan budaya daerah dapat dikenal masyarakat luas.

“Kita harap kepala desanya nanti bisa mengangkat, atau memprakarsai budaya lokal,“ tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *