Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Gagalkan Penyelundupan Miras dan Racun Rumput

PERIKSA - Petugas Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas memeriksa barang yang dibuang orang mencurigakan ke semak di alur tikus Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, kemarin.

SANGGAU, insidepontianak.com – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) di jalur tikus Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, kemarin. Dari pengungkapan ini, sebanyak 24 botol miras dan tiga jeriken racun rumput berhasil disita dalam sebuah karung putih.

Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, pengungkapan berawal dari patroli petugas Pamtas di jalur perbatasan. Mereka melihat seseorang yang mencurigakan masuk ke wilayah Malaysia melalui jalur tikus di Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) sektor Pos Lubuk Tengah.

Bacaan Lainnya

Pria tersebut menggunakan kaos bolong, celana pendek hitam, dan membawa tas ransel warna hitam. Orang itu pun diintai.

“Kita kemudian memerintahkan anggota melaksanakan penghadangan di jalur JIPP sekitar pukul 21.20 WIB,” terangnya.

Tak berselang lama, petugas yang mengintai melihat cahaya muncul dari jalan menuju JIPP. Seketika langsung dilakukan pengejaran. Namun sayang, orang itu berhasil melarikan diri kembali ke Malaysia melalui jalur hutan. Sementara karung yang dibawa dilempar ke arah semak.

“Setelah diperiksa, karung yang berlapis dua tersebut berisi 12 botol miras jenis Vodka, 12 botol miras arak Guci dan tiga jeriken racun rumput sebanyak 12 liter,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *