Belum Lama Bebas, Agus Ditangkap Lagi Karena Larikan Motor Teman

ilustrasi via imgx.gridoto.com

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Seorang residivis bernama Agus Winoto (39) yang belum lama keluar dari jeruji besi kembali ditangkap pihak kepolisian, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Dia diduga menggelapkan satu unit sepeda motor milik temannya sendiri bernama Ahmad Zaini (21) yang sehari-hari bekerja ke bengkel tambal ban di Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono mengatakan pelaku tertangkap polisi saat melintas di Jalan Raya Jongkat. Dia dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman penjara maksimal empat tahun.

Awalnya, kata Kapolsek, pelaku meminjam sepeda motor milik temannya dengan alasan ingin mencari anaknya di Pontianak. Dia berjanji akan mengembalikan kendaraan tersebut esok hari. Namun setelah ditunggu-tunggu tidak juga kembali. Sepekan berlaku, motor belum juga kembali. Karena merasa tertipu, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Saat pelaku melintas di wilayah hukum kami, anggota langsung menyergap dan memboyong pelaku ke Mako Polsek Siantan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini pelaku sedang kita tahan,” kata Iptu Rahmad Kartono, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan, dalam pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, pelaku memang benar seorang residivis pencurian dengan pemberatan yang belum lama keluar dari Rutan Mempawah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *