BNNK Sanggau Gandeng Perusahaan Berantas Narkoba lewat Program Desa Bersinar 

SOSIALISASI - BNNK Sanggau menyosialisasikan program Desa Bersinar kepada perusahaan di Sanggau, di Hotel Narita Sanggau, Jumat (16/10/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kabupaten Sanggau mengajak perusahaan berperan memberantas narkotika, minimal di lingkungan masing-masing.

Kepala BNNK Sanggau, Ngatiya mengatakan upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Sanggau tidak hanya oleh pemerintah, pihak swasta seperti perusahaan yang beroperasi di wilayah Sanggau juga mesti siap ambil peran. Salah satunya bisa dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bacaan Lainnya

“Bagaimana CSR yang dimiliki oleh perusahaan juga dapat difungsikan untuk upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayahnya,” kata Ngatiya di Hotel Grand Narita Sanggau, Jumat (16/10/2020).

“Kalau perusahaan memang kita maksimalkan ada dua desa paling tidak agar ada percepatan (program desa bersinar),” tambahnya.

Program ini baru ditawarkan untuk desa yang berada di sekitar perusahaan. Implementasinya digabung dengan program Desa Bersinar.

Salah satu perwakilan pihak perusahaan, Koordinator Training, Humas dan CSR PT. MPE, Rafael Breok menyampaikan pihaknya telah mendengarkan poin–poin penting dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mengenai Desa Bersinar.

“Kami sudah dengar poin–poin pentingnya dan nanti akan kami bahas dengan manajemen. Kalau untuk di wilayah MPE Grup ada tujuh desa dan akan coba kami bahas. Kalau kami ditanya bisa atau tidak (melaksanakan program Desa Bersinar), saya kira semuanya pasti bisa. Tinggal dibahas dan diprogramkan,” ungkapnya. (bry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *