Cornelis Minta Pilkada Sintang Taat Protokol Kesehatan

RESES - Anggota DPR RI dapil Kalbar, Cornelis saat reses meninjau tahapan Pilkada Sintang, Kamis (15/10/2020). PROKOPIM SINTANG

SINTANG, insidepontianak.com – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat, Cornelis meminta Pilkada Sintang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dia mengingatkan siapa saja tak mudah tersinggung bila seseorang bicara dengan tetap menggunakan masker. Termasuk dalam kampanye nanti.

“Dulu orang ngomong sambil pakai masker, dianggap tidak sopan. Sekarang kan tidak. Itu harus kita lakukan. Dan itulah new normal,” katanya dalam reses di Sintang, Kamis (15/10/2020).

Bacaan Lainnya

Cornelis mengatakan kedatangannya untuk memastikan Kabupaten Sintang sudah siap melaksanakan Pilkada sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020 dengan mengedepankan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Seluruh penyelenggaran Pemilu harus mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran.

“Hasil pantauan saya, memang persiapan sangat matang luar biasa, kita berdoa jangan sampai Pilkada jadi klaster baru,” tambah Cornelis.

Penjabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan kini Pilkada Sintang masuk tahap kampanye. Dan setiap kampanye, Satgas Covid-19 selalu memantau.

“Kami selalu mengingatan tim sukses agar melaksanakan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan.”

Pihaknya juga sudah mengantisipasi distribusi logistik Pilkada di musim hujan seperti sekarang. Barang keperluan akan disalurkan lewat sungai.

“Soal pencegahan Covid-19 saat Pilkada, kami akan melakukan rapid tes kepada sekitar 13 ribu petugas TPS yang ada di Kabupaten Sintang menjelang hari pencoblosan nanti,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *