Pemkot Pontianak Lengkapi Taman dengan Alat Olahraga

COBA - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono saat mencoba salah satu alat olahraga di Taman Alun Kapuas, Jumat (16/10/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak melengkapi taman kota dengan fasilitas bermain dan olahraga. Selain sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman juga menjadi sarana rekreasi dan olahraga bagi keluarga.

“Di beberapa taman kota kita sediakan fasilitas alat olahraga seperti yang ada di gym tapi dalam bentuk sederhana dengan fungsi yang sama,” ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat meninjau Taman Alun Kapuas, Jumat (16/10/2020).

Bacaan Lainnya

Taman-taman yang ada dilengkapi dengan berbagai fasilitas agar pengunjung merasa nyaman. Taman Alun Kapuas satu diantara taman yang dilengkapi perpustakaan, jogging track, alat olahraga gym sederhana dan kursi-kursi untuk bersantai. Selain itu, pohon-pohon yang rindang menjadi peneduh di taman-taman tersebut.

“Kita akan melengkapi alat gym di Taman Sepeda, Taman Akcaya, dan daerah pinggiran waterfront sebagai bagian fasilitas bagi warga Kota Pontianak untuk berolahraga,” terangnya.

Edi menambahkan, di wilayah Kecamatan Pontianak Utara pihaknya tengah melakukan pemetaan lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang berpotensi untuk dikembangkan. Apalagi wilayah Kecamatan Pontianak Utara masih cukup luas sehingga memungkinkan untuk dijadikan ruang terbuka hijau yang representatif dan sesuai dengan fungsinya.

“Masyarakat Kecamatan Pontianak Utara tidak perlu jauh-jauh lagi ke sini (pusat kota), mereka bisa melakukan aktivitas rekreasi di ruang terbuka hijau di Pontianak Utara,” ucapnya.

Selain menambah fasilitas alat gym sederhana di taman-taman Kota Pontianak, Pemkot Pontianak juga akan menambah fasilitas wifi dan spot-spot yang Instagramable. Bahkan ia mempersilakan apabila ada masyarakat yang memiliki ide-ide untuk konsep taman agar bisa disampaikan kepada Pemkot Pontianak.

“Kita harus ciptakan kota yang semenarik mungkin, kreatif, unik dan khas, tentunya tidak ada di daerah lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *